Senin, 30 November 2009

Ensiklopedia

MISTERI DUNIA TERBESAR
Dibumi yang kita tinggali dan sudah sangat renta ini, ternyata dipenuhi dengan misteri yang sulit diterima nalar dan tak mudah untuk dipecahkan. Yang beberapa diantaranya menumbuhkan dugaan mengenai kekuatan supernatural yang melingkupi bumi. Banyak orang dari belahan penjuru di bumi ini yang berusaha keras untuk menalar misteri-misteri itu, namun mereka tak kunjung menemukan jawaban yang memuaskan. Untuk itu saya akan menampilkan sedikit tentang misteri-misteri dunia sepanjang sejarah.
1. Kita mulai dari ledakan Tunguska di Russia yang terjadi sekitar pukul 7:14 pagi pada tanggal 30 Juni 1908. Hingga kini penyebab pasti ledakan itu tidak terungkapkan. Dan yang pasti ledakan itu meruntuhkan lebbih dari 80 juta pohon dan menjangkau hingga lebih 830 mil persegi area. Kebanyakan orang yakin ledakan itu diakibatkan oleh fragmentasi meteor. Pihak lain percaya ledakan itu merupakan lubang hitam atau asal-muasal UVO.

2. Don Juan Ponce de Leon adalah orang yang menggenapkan penjelajahan Spanyol ke Amerika pada tahun 1509. Tidak lama berselang beliau dilantik menjadi gubernur Puerto Rico. Enam tahun berikutnya dia menjelajah ke utara menuju Pulau Bimini yang menurut gossip orang indian memiliki Fountain of youth (Mata Air Kemudaan). Bimini ternyata adalah Semenanjung Florida. Mata air yang disebut-sebut itu tetap tersembunyi hingga Juli 2006 ketika tukang sulap termahsyur David Copperfield mengklaim air Pulau Exumas miliknya ( yang dibeli dengan harga 50 juta dollar) punya kekuatan menyembuhkan.

3. Sosok manusia dengan sayap serangga dan mata berwarna merah tua dikabarkan meneror kawasan Point Pleasant, Virginia, Amerika Serikat, sela akhir tahun 1960-an. Makhluk ini dikenal dengan nama Mothman atau Manusia Ngengat. Tidak ada bukti kuat mengenai keberadaan makhluk ini, kecuali sedikit laporan dari saksi mata yang di catat oleh wartawan paranormal John A. Keel dalam buku Mothman Prophecies.

4. Ditemukan pada awal tahun 1940-an di Costa Rica selama masa penggalian yang dilakukan oleh United Fruit Company, batu yang berbentuk bak bola besar sempurna ini diduga berasal dari massa 600 M hingga abad 16. Para pembuatnya tidak dapat disimpulkan hingga kini. Namun banyak yang percaya batu-batu ini merupakan patung yang untuk keperluan agama sebagai pemujaan matahari.

Itulah 4 cerita singkat yang bisa saya paparkan di blog ini. Kita memang tidak bisa melepaskan misteri-misteri kehidupan itu dari logika kita..
Sumber: majalah Teen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar